Sunday, June 7, 2015

WEEKLY SKINCARE 101

Hi!

Di post sebelumnya aku udah bahas tentang daily skin care, sekarang aku mau bahas skin care yang sebaiknya dilakukan mingguan yaitu exfoliation dan masker.

1. Exfoliation
Exfoliation tuh apasih? exfoliation adalah menghilangkan sel kulit mati di lapisan terluar kulit, mengangkat kotoran yang menyumbat kulit dan menyebabkan munculnya jerawat, memperlancar aliran darah di wajah yang secara otomatis mencerahkan kulit, serta membuka pori-pori agar produk lain yang kalian gunakan seperti moisturizer, serum, dan masker dapat meresap dengan sempurna ke dalam kulit. Exfoliation sendiri ada berbagai macam cara dari scrub, chemical peeling di dokter, exfoliating acids, dll. Untuk remaja aku sarankan untuk scrub aja dirumah. Untuk awal scrubbing bisa dilakukan seminggu sekali, jika sudah terbiasa dan merasa kurang bisa 2 kali seminggu. Scrub boleh dilakukan sebelum atau setelah memakai facial wash. Namun bagi kulit yang sedang ada jerawat yang meradang sebaiknya tidak scrubbing dulu, karena bisa menyebabkan daerah tersebut semakin terluka dan iritasi. Bakteri pun bisa menyebar ke area lain. Berikut ialah scrub yang aku suka:
Clinique 7 Day Scrub Cream

Neutrogena Oil Free Acne Wash Daily Scrub
Philosophy Microdelivery Exfoliating Wash

2. Masker
Manfaat masker tuh banyak banget, tergantung jenis masker apa juga karena setiap masker tujuan dan cara penggunaanya beda-beda. Ada yang buat melembabkan, brightening, detox, dll. Aku suka banget maskeran, hampir setiap hari aku maskeran secara bergantian hahaha. Untuk awal, gunakan masker seminggu sekali dulu, nanti seiring berjalannya waktu jika kulit sudah terbiasa boleh 2-3 kali seminggu. Dibawah ini beberapa masker favoritku:
Mustika Ratu Masker Bengkoang

Glamglow Super Clearing Mud Mask Treatment

Sari Ayu Masker Jerawat

Boscia Luminizing Black Mask

Mungkin aku akan bahas mengenai masker di post tersendiri kali yah supaya lebih menyeluruh. 2 hal diatas sebenarnya optional alias boleh dilakukan boleh tidak, namun aku sangat menyarankan untuk scrub dan maskeran. Karena 2 hal itu membantu banget supaya kulitmu sehat dan glowing.

Selain perawatan menggunakan skin care, ada hal-hal lain yang perlu kamu perhatikan untuk kesehatan kulit. Berikut ini hal-hal yang perlu kamu lakukan untuk mencapai kulit yang sehat:
  1. Perbanyak minum air putih.
  2. Perbanyak makan sayur dan buah-buahan.
  3. Tidak merokok.
  4. Hindari kontak dengan sinar matahari secara langsung.
  5. Pastikan cukup vitamin A,C dan E (boleh konsumsi suplemen)
  6. Cukup istirahat dan rutin berolahraga
  7. Be happy! jangan stress, karena stress memicu jerawat hahaha
Ok, that's all. Ada yang punya tips lain?

xoxo,
Ica

No comments:

Post a Comment